Home » » Pengemis Di Negara Ini Berpenghasilan Fantastis Hingga Puluhan Juta

Pengemis Di Negara Ini Berpenghasilan Fantastis Hingga Puluhan Juta

Pengemis berpenghasilan fantastis - pengemis merupakan salah satu dari sekian banyak potret kelam kehidupan, dimana para pengemis ini termasuk kedalam golongan masyarakat yang tingkat status ekonominya dibawah kata tidak mampu serta tidak produktif lagi. Sehingga jalan satu satunya yang bisa mereka lakukan ialah mengemis dan memelas iba dari orang lain.

Di negara indonesia sendiri status pengemis sangat jamak kita jumpai di lingkungan perkotaan, bahkan malah sudah masuk ke wilayah pedesaan. Indonesia bukanlah satu satunya negara yang memiliki jumlah pengemis yang banyak, sebab hampir pasti diseluruh dunia ada dan beberapa diantaranya berjumlah jauh berkali lipat lebih banyak dari indonesia.


Selain mengemis ini dikarenakan ketidak mampuan mereka dalam bekerja untuk mendapatkan penghasilan guna memenuhi kebutuhan hidup, ternyata banyak juga para pengemis ini yang aslinya mampu bekerja bahkan usia mereka sebenarnya masih sangat muda. Dengan level kecerdasan mereka yang tinggi dan ditunjang tingkat kemalasan yang tinggi pula, membuat beberapa orang ini memanfaatkan keadaan dengan melakukan berbagai macam trik mengemis sehingga hasilnya sangatlah fantastis, mereka mampu meraup uang hingga puluhan bahkan ratusan juta yang diperoleh dari orang orang yang merasa iba kepada mereka.

Nah selain berita yang heboh di sosial media mengenai pengemis asal indonesia yang di gerobaknya ditemukan uang puluhan juta rupiah, hal ini tidak ada apa apanya dibandingkan di negara lain di dunia ini dimana para pengemisnya mampu meraup penghasilan. Inilah beberapa negara yang pengemisnya mampu menghasilkan uang mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah per bulannya.

Republik Rakyat Tiongkok

Negara yang dikenal dengan sebutan negeri tirai bamu ini merupakan negara dengan jumlah penduduknya paling banyak dan nomor satu didunia. Bahkan beberapa waktu yang lalu kabarnya jumlah penduduk cina ini melebihi 2 milyar jiwa. Jadi tidak heran jika pemerintah cina melakukan penekanan pertumbuhan penduduk mereka dengan berbagai program yang mirip dengan program keluarga berencana di indonesia. Pasangan di negeri tirai bambu ini di ijinkan memiliki anak maksimal 1 orang anak saja, jika sampai lebih maka pasangan tersebut akan dikenai denda yang tinggi.

Hal ini bukan tanpa alasan sebab jika pertumbuhan jumlah penduduk semakin tak terkendali, maka persaingan di dunia kerja pun akan semakin ketat, hasilnya sudah pasti akan membuat jumlah pengangguran dan angka kriminalitas semakin tinggi saja. Dan kegiatan mengemis di negara cina saat ini bagaikan sebuah profesi, beberapa badan survey lokal disana melakukan penelitian dan menemukan fakta bahwa pengemis disana rata rata mampu menghasilkan 150 ribu rupiah per hari jika di kurs kan, dan artinya dalam satu bulan mereka mampu meraup penghasilan setidaknya diatas 4 juta rupiah. Bahkan angka ini pun jauh lebih tinggi dari Upah Minimum di negara kita.


Amerika Serikat

Amerika yang sering dikenal dengan sebutan negara adidaya dan juga negeri paman sam dimana mereka ini memiliki kewenangan tidak hanya di negara mereka melainkan di negara lain mereka juga memiliki kewenangan. Walaupun begitu kuat pengaruh amerika terhadap negara lain, tidak membuat amerika luput dari keberadaan para pengemis. Memperoleh pekerjaan yang layak dengan penghasilan mumpuni di amerika bukanlah perkara yang mudah, belum lagi jika ingin membuka usaha atau bisnis sendiri disana tidak semudah di indonesia, dibutuhkan berbagai ijin dan lisensi sebelum usaha mereka benar benar bisa dijalankan. Nah jika sudah begitu cara paling sangat gampang untuk memperoleh penghasilan ialah dengan cara meminta minta alias mengemis. Bahkan penghasilan pengemis disini jauh lebih tinggi hingga dua kali lipat dari pengemis di negara cina sana. Jika anda pernah melihat tayangan di youtube, banyak orang yang sebenarnya memiliki kehidupan yang baik, memiliki rumah bahkan mobil yang bagus, namun mereka tertangkap kamera melakukan praktek mengemis di sudut sudut kota di negara ini.

Arab Saudi

Penghasilan pengemis yang sangat fantastis selanjutnya berasa dari negara arab saudi yakni negeri penghasil minyak terbesar dan terkaya didunia. Selain karena hasil tambang minyak bumi yang melimpah, arab saudi merupakan negara perdagangan yang besar sehingga keduanya mampu membuat negara arab saudi disegani oleh negara manapun didunia karena penghasilannya yang sangat fantastis. Walaupun begitu ternyata lagi lagi keberadaan pengemis tetap saja ada, bahkan konon arab saudi adalah merupakan satu satunya negara yang para pengemisnya bisa dikatakan pengemis kaya, kenapa demikian ?

Perlu anda tahu bahwa negara arab merupakan negara islam dimana yang pasti jumlah mayoritas penduduknya adalah muslim yang suka berderma dan bersedekah. Dengan sedikit trik mengemis di sekitaran masjid, membuat mereka lebih gampang meraup pundi pundi uang dari hasil meminta minta. Bahkan pernah ada kasus dimana pihak keamanan arab saudi menangkap seorang pengemis dan menemukan uang bila di kurs kan sejumlah 220 juta an rupiah didalam tasnya.

Australia

Negara penghasil pengemis dengan jumlah pendapatan mereka yang sangat fantastis selanjutnya adalah di benua australia. Disana banyak sekali lokasi lokasi yang dijadikan tempat mangkal para gelandangan atau tunawisma, cukup berduduk dan bersantai ria di lokasi yang ramai dilalui banyak orang selama kurun waktu kurang lebih 16 jam dalam sehari, mereka mampu mengumpulkan uang sebesar 3 juta rupiah jika di kurs kan dalam tempo satu harinya saja. Yang berarti jika dikalikan 30 hari maka jumlah pendapatan rata rata mereka kurang lebih adalah hampir 90 an juta rupiah, waoooo sungguh angka yang sangat fantastis menurut saya.

Rusia

Negara yang merupakan pecahan uni soviet di masa lampau ini ternyata juga tidak luput dari yang namanya pengemis, bahkan pengemis di negara ini termasuk pengemis berpenghasilan fantastis. Dan yang paling membuat miris justru lokasi yang dijadikan sasaran empuk para pengemis untuk meminta minta adalah ibu kota negara di moskow, dimana rumah sakit dan juga selter adalah merupakan lokasi favorit mereka untuk mangkal. Awal mula konon pengemis disana berasal dari para imigran gelap yang gagal untuk memperoleh pekerjaan yang layak sehingga jalan satu satunya untuk bertahan hidup ialah dengan jalan mengemis. Lama kelamaan dirasa jauh lebih enak membuat pertumbuhan pengemis menjadi lebih banyak. Rata rata di rusia para pengemisnya memperoleh penghasilan sekitar 800 ribu rupiah jika di kurs kan ke mata uang indonesia. Jadi dalam satu bulan mereka mampu meraup penghasilan hingga diatas 24 juta rupiah tiap bulannya.

Nah itulah beberapa negara yang memiliki jumlah pengemis berpenghasilan fantastis didunia. Meskipun demikian menjadi seorang pengemis / peminta minta bukanlah suatu perbuatan yang terpuji terlebih dijadikan sebuah profesi, sebab bagi umat muslim sendiri agama kita melarang kita untuk meminta minta. Bekerja tentu lebih baik dari pada meminta minta bukan ?



0 comments:

Post a Comment

Advertisement

Your Ads Code Here